iklan header

Cari Blog Ini

Gimana Cara Memilih Efek Gitar Atau Bass Bekas

Loe yang sudah sering jual-beli alat musik second, mungkin pertanyaan di atas tak perlu muncul. Tapi bagi yang selama ini selalu membeli barang baru, atau bahkan baru pertama kali ingin membeli barang bekas seperti efek gitar/ bass, pasti ragu-ragu atau bahkan malah curiga hingga sangat mengganggu pikiran.

Untuk itulah diperlukan tips sederhana yang paling tidak perlu diperhatikan saat keputusan loe untuk membeli efek gitar/bass second sudah bulat.

Pertama kali yang loe harus perhatikan dalam memilih efek gitar/bass adalah

1. Kondisi body dari cat/warna dan keutuhan bagian efek.
Karena yang namanya barang bekas, jarang banget loe temuin dengan kondisi baru. Mungkin pernah dapat mulus banget! tapi itu sangat jarang sekali, bukan?

2. Jika efek multi, yang harus diperhatikan adalah keaslian adaptornya (untuk yang memakai adaptor bawaannya) harus aseli. Jika sudah tidak aseli pun, harus diperhatikan kebutuhan voltase dan Ampere-nya, apakah cocok.

3. Kondisi layar/display. Coba matikan dan nyalakan kembali, jika ada lcd yang sudah rusak akan keliatan dilayar ketika dibooting/dinyalakan. Jika layarnya menggunakan LED (seperti AX Korg 1500) nyalakan dan matikan kembali, di ruangan yang kurang cahaya, karena akan terlihat jelas jika layarnya sudah kurang baik.

4. Test! Sebelum membeli dicobain dulu kurang lebih se-jam. Selain untuk mengetes feature-featurenya apakah masih dalam keadaan baik, juga sangat bermanfaat untuk mengetahui daya tahan dan keadaan efek tersebut pada posisi “ON” dengan jangka waktu tertentu.

5. Terakhir, coba semua featurenya. Ada tombol putar ! cek dengan putar2 ke kanan kiri dengan melihat display apakah suaranya berubah atau ngga? ada tombol tekan, coba di tekan-tekan, apakah layarnya berubah dan suaranya ikut berubah atau tidak? periksa baud2nya apakah sudah rusak atau masih bagus bahkan bekas dibuka atau ngga?

6. Jangan lupa untuk menawarnya, siapa tahu harganya masih bisa turun lagi…


diambil dari http://simphonymusic.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut