iklan header

Cari Blog Ini

cara menciptakan sebuah lagu

Cara membuat lagu...hehehe..caranya gampang banget semua orang juga bisa yang penting tahu caranya.
Sekarang saya akan memberikan sedikit cara paling mudah membuat lagu,dari berbagai cara yang ditawarin orang dalam membuat lagu mungkin cara saya yang paling mudah dan bisa dicoba bagi siapa saja.
Tapi walaupun mudah latar belakang anda juga harus mendukung yaitu anda harus suka nyanyi meskipun suara anda jelek...gak apa-apa.



Okey..!sekarang kita mulai..
Pertama-tama anda harus menulis lirik lagu,untuk menulis lirik lagu ini tidak ada batasan yang menghalangi anda pokoknya terserah anda yang terpenting segala yang ada di benak/pikiran anda harus di tulis kedalam kertas.Terkadang ada yg sulit menulisnya hal ini biasanya karena terlalu memilih kata-kata yang tepat,padahal dalam hal kata-kata gak perlu pilih-pilih sesuka anda saja yang penting tersusun dan dapat dimengerti oleh yang baca.

Isi lirik lagu juga bisa bikin orang bingung mau menulisnya,saya kasih tahu sebaiknya isi lirik lagu itu terinfirasi dari kenyataan yang anda alami,atau khayalan yang anda inginkan,hal ini akan membuat andamudah untuk menulis lirik.Seperti lagu -lagu saya di blog ini semua terinsfirasi dari kenyataan atau diambil dari nama teman saya untuk dijadikan judul lagu dsb.

Selanjutnya setelah anda selesai menulis lirik,sekarang anda ambil alat perekam atau rekam pakai HP aja biar gampang,kemudian mulailah anda menyanyi sesuai dengan irama yang anda karang sendiri sesuka anda,atur tinggi rendahnya irama lagu yang anda nyanyikan sambil anda rekam suara anda,dan lakukan cara ini beberapa kali lalu pilih irama lagu yang mana yang menurut anda enak untuk di dengar.

Setelah irama lagu sudah anda pilih,kini anda buatkan musiknya,kalau saya sarankan paling gampang pakai gitar aja (karena saya bisanya pake gitar)atau alat musik lainnya yang anda kuasai bisa juga minta tolong teman yang bisa mainin alat musik,caranya dengarkan beberapa kali suara rekaman lagu anda kemudian anda cari chords gitarnya sambil anda nyanyikan sedikit-sedikit.

Pada saat anda mencari chords gitar untuk lagu anda sebaiknya anda sambil memperbaiki irama,intonasi dan tinggi rendahnya irama agar terdengar lebih enak.Jika chords sudah anda dapatkan ,anda nyanyikan lagi dengan diringi gitar lalu rekam.Untuk mendapatkan irama dan aransement yg bagus anda harus mengulang-ulang dan mencoba beberapa gaya musik yg lebih cocok dengan irama anda sambil anda rekam suara anda.

Nah sekarang anda sudah bisa menciptakan lagu pertama anda dan silakan anda perdengarkan kepada teman-teman anda dan  minta penilaian dari mereka ,bagus atau tidak hasil karya anda.

ditulis oleh mohamad prayitno dalam blognya http://juallirik.blogspot.com

9 komentar:

  1. thankzzzz brooooooo

    atas ilmnya


    #zicxslove

    BalasHapus
  2. tp cara gua beda friend. tp thanks nambah pengetahuan

    BalasHapus
  3. makasih infonya,sekarang tambah PD deh buat lagu sendiri


    BalasHapus
  4. Thankz infonya mohon berbagi link www.guitarsquartz.com

    BalasHapus
  5. Mksh gan ilmu.a.. Gak kepikiran deh bikin lagu klo belum tau trik.a maj. Hehe

    BalasHapus
  6. Mksh gan ilmu.a.. Gak kepikiran deh bikin lagu klo belum tau trik.a maj. Hehe

    BalasHapus
  7. Mksh gan ilmu.a.. Gak kepikiran deh bikin lagu klo belum tau trik.a maj. Hehe

    BalasHapus
  8. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus

Pengikut